Pembagian Tugas dalam Organisasi
Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:
Pembagian Tugas dalam Organisasi
Dalam organisasi harus ada aturannya. Dengan aturan tersebut
diharapkan terjalin kerja sama yang baik antaranggota. Tanpa sebuah aturan,
mustahil dapat dicapai tujuan dari organisasi tersebut.
Penetapan peraturan dalam organisasi dimaksudkan agar pencapaian
tujuan dapat berjalan lancar. Selain itu, dalam organisasi harus ada pembagian
tugas atau program kerja, baik untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun
jangka panjang. Pembagian tugas disesuaikan dengan kemampuan, kesanggupan, dan
keterampilan yang dimiliki tiap-tiap anggota. Dengan adanya pembagian tugas,
maka pencapaian tujuan dapat berjalan lancar karena tugas-tugas dalam
organtsasi dapat dilaksanakan tepat waktu. Dalam organisasi terdapat susunan
kepengurusan organisasi. Tiap-tiap pengurus mempunyai tugas dan tanggung jawab
masing-masing, tetapi mereka tidak dapat dipisahkan dan saling bekerja sama.
Ketua
Berikut beberapa tugas yang dilaksanakan oleh seorang ketua.
- Memimpin organisasi.
- Mengatur jalannya organisasi.
- Membuat pembagian tugas kerja.
- Mengawasi setiap tugas yang diberikan kepada anggota.
- Bertanggung jawab terhadap semua kegiatan dalam organisasi.
Sekretaris
Berikut beberapa tugas yang dilaksanakan oleh seorang
sekretaris.
- Membuat surat-Surat yang diperłukan.
- Membantu ketua dalam mengurus organisasi.
- Membuat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan organisasi.
- Mengarsipkan semua surat masuk dan surat kełuar.
- Membuat rencana kerja organisasi bersama ketua.
Bendahara
Berikut beberapa tugas yang dilaksanakan oleh seorang
bendahara.
- Membuat laporan keuangan.
- Membantu ketua dailam mengurus organisasi dan membuat rencana kerja organisasi.
- Mengurus masalah keuangan organisasi.
Keamanan
- Tugas keamanan adalah menertibkan dan menegakan aturan didalam organisasi.
- Menjaga ketertiban saat organisasi mengadakan acara.
Mungkin itu saja saya yakin teman-teman seudah mengetahui lebih jelas dalam susunan organisasi, karna teman-teman semua telah mengikuti organisasi baik dalam kelas mau pun diruang lingkup sekolah, jika ada yang ditanyakan silah komen atau melalui Contac Us yang telah tersedia.
Untuk artikel berikut akan membahas tentang manfaat dalam organisasi diartikel sebelumnya kami telah sedikit menyinggung apa saja manfaat dalam organisasi, maka dari itu agar tidak ketinggalan artikel berikutnya teman bisa berlanggan lewat Email (Gratis) agar bisa mendapat pemberitahuan sata kami memposting artikel selanjutnya.
Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!
0 Response to "Pembagian Tugas dalam Organisasi"
Post a Comment